Beranda » Konsultan ISO » 5 Langkah Efektif Untuk Menjalankan Migrasi ISO 9001:2015

5 Langkah Efektif Untuk Menjalankan Migrasi ISO 9001:2015

T Diposting oleh pada 27 August 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 235 kali

Mengingat telah diterbitkannya ISO 9001 versi 2015 yang terbaru, adalah menjadi tantangan perusahaan untuk dapat melakukan proses up grading atas ISo dengan versi yang terbaru. Terdapat beberapa revisi yang muncul dalam ISO 9001:2015, yang meskipun merubah secara prinsip namun perombakan dalam sistem dokumentasi dan implementasinya akan terasa lebih efektif.

Untuk dapat melakukan proses migrasi yang tepat, ada baiknya perusahaan melakukan proses penerapan 5 langkah efektif berikut ini untuk menjalankan proses up grade ISO 9001:2015.

(1) Penyusunan Issue Internal dan Eksternal

Penerapan atas issue baik yang internal dan eksternal disusun sebagai perencanaan penyusunan konteks organisasi. Dalam aplikasinya, perusahaan dapat menjalankan pendekatan atas konteks organisasi tersebut ke dalam penyusunan strategi program dan sasaran mutu. Penetapan sistem dijalankan sesuai dengan strategi program yang dimaksudkan tersebut.

(2) Penyusunan Risk Based Think System

Melakukan analisis resiko berdasarkan pada setiap tahapan proses yang disusun ke dalam sistem yang dimaksud. Memastikan pola perhitungan resiko pada setiap tahapan dan strategi untuk menurunkan resiko.

(3) Perombakan Sistem

Menyusun ulang sistem yang dibutuhkan dan mengevaluasi sistem yang telah dimiliki untuk dapat memastikan bahwa sistem yang ada telah mengakomodasi seluruh resiko yang muncul. Perbaikan berkesinambungan dilakukan untuk memastikan resiko dapat terkendali secara tepat.

(4) Menginventarisasi Knowledge

Adalah suatu pekerjaan penting dalam proses up grading untuk dapat memastikan seluruh data atas keahlian, kompetensi serta pelatihan yang dimiliki oleh perusahaan baik dalam bentuk pengetahuan internal (melekat pada karyawan dan manajemen perusahaan) serta pengetahuan eksternal (pelanggan, pemerintah, dan lainnya) menjadi pendukung yang tepat untuk dapat memastikan sistem terjalankan secara efektif.

(5) Pengelolaan Perbaikan Berkesinambungan

Perusahaan harus melakukan perombakan dalam perbaikan yang dimiliki. Memastikan terlaksana secara kuantitatif dan menunjukkan trend yang positif. Melekatkan sistem dengan hasil yang optimal adalah bagian penting dalam menetapkan dan menyusun sistem.

Perusahaan harus dapat memastikan bahwa sistem yang dimiliki mampu untuk memberikan kontribusi perbaikan dan secara efektif mampu untuk teroptimalkan. Lakukan proses pencarian referensi eksternal yang tepat untuk dapat memastikan bahwa sistem yang disusun mampu secara efektif memastikan perbaikan dan pertumbuhan bisnis yang positif.

 

 

Terima kasih sudah membaca “5 Langkah Efektif Untuk Menjalankan Migrasi ISO 9001:2015”, untuk infomasi jasa konsultan ISO bisa menghubungi kami di bmi@konsultaniso.net

Belum ada Komentar untuk 5 Langkah Efektif Untuk Menjalankan Migrasi ISO 9001:2015

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait 5 Langkah Efektif Untuk Menjalankan Migrasi ISO 9001:2015

KOnsultan ISO Surabaya

OHSAS 18001 Sistem Manajemen Keamanan dan Keselamatan Kerja (K3)

T 29 July 2017 F A konsultaniso

OHSAS 18001 adalah suatu standar dalam system K3. Suatu Organisasi yang memiliki sertifikat OHSAS 18001 dapat mengenalkan suatu system identifikasi bahaya dan meminimalkan resiko terkait dengan kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Standar ini kompatibel dengan ISO 9001 dan ISO 14001... Selengkapnya

Jasa Konsultan ISO Termurah

Pentingnya ISO 9001 Untuk Perusahaan Anda

T 9 August 2017 F A konsultaniso

Sistem Manajemen ISO 9001 salah satu standard internasional yang paling terkenal , sistem manajemen ISO 9001 ini diterapkan oleh perusahaan-perusahaan yang tak terhitung jumlahnya di lebih dari 150 negara. ISO 9001 dapat diterapkan disemua bidang industry maupun jasa. standard sistem... Selengkapnya

konsultan iso lamongan

Tahapan dalam Konsultasi ISO dan HSE

T 9 August 2017 F A konsultaniso

Tahapan pelaksanaan kegiatan konsultasi adalah : 1. Kegiatan Diagnostic Assessment atau Gap Analysis Tujuan kegiatan adalah untuk mendapatkan gambaran awal mengenai proses bisnis, penerapan sistem manajemen dan ketersediaan dokumen disesuaikan dengan persyaratan Standar ISO 9001; ISO 14001; OHSAS 18001. Selain... Selengkapnya

+ SIDEBAR essay orderwrite my essays onlinepaper writingpay for essayterm papersbuy custom essays

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.